500 Juta Dari PUMP-PT Untuk Masyarakat Bolsel


Ilustrasi perikanan tangkap

Bolsel Suluttenggo – Menindak-lanjuti hasil pertemuan Bimtek Pelaksanaan Program Pengembangan Usaha Mina Pedesaan-Perikanan Tangkap (PUMP-PT) Tahun 2012 Wilayah Timur yang diselenggarakan oleh Direktorat Jendral Perikanan Tangkap Kementerian Kelautan & Perikanan RI di Hotel Singgasana Makassar, 22-25 Februari lalu, maka tim dari Dinas Kelautan & Perikanan (DKP) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Pengawasan & Konservasi Sumberdaya Perikanan, Jootje F.Koagow SP beserta 3 orang stafnya melakukan sosialisasi Program Bantuan Langsung Masyarkat (BLM) PUMP-PT ke desa-desa di kawasan Bolsel yang memiliki Kelompok Usaha Bersama (KUB).

“Sosialisasi program ini berlangsung selama 3 hari, yaitu pada tanggal 7-9 Maret 2012. Program PUMP, sesuai misi Kementerian Kelautan & Perikanan (KKP) Tahun 2010-2014 bertujuan untuk mensejahterahkan masyarakat kelautan & perikanan, yang difokuskan kepada kelompok sasaran yang sudah dimulai pada tahun 2011 melalui pembinaan nelayan skala kecil yang tergabung dalam KUB,” ungkap Koagow.

Sementara untuk dana yang tersidia Koagaow mngatakan sebesar Rp.500 juta yang dibagi menjadi lima paket.”Kucuran dana yang diusulkan untuk Bolsel, sebesar 500 juta rupiah yang akan dibagi ke dalam 5 paket, masing-masing untuk 5 kelompok nelayan. Untuk itu, saya akan mensukseskan program ini, dan sebisa mungkin menjadikan salah satu kelompok nelayan tangkap di Bolsel sebagai kelompok percontohan yang bisa tampil di tingkat nasional,” ungkap Kepala Seksi Pengawasan & Konservasi Sumberdaya Perikanan Bolsel, Jootje Koagow ini. (C)

5 Tanggapan

  1. so bagus no itu…

  2. junjung tinggi kejujuran!!🙂
    jgn sampe terulang kejadian spt PUMP-PB thn lalu…

  3. ada ketidakjujuran tahun lalu? apa itu dia?

  4. Mr. Prabu:: well,, like usually.. bureaucracy problem

    • i know…u will

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: