Bimtek LPDD dan IKK, Upaya Tingkatkan Kinerja Pemkot Manado


Manado Suluttenggo – Kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) dan Indikator Kinerja Kunci (IKK) Tahun 2012, dibuka secara resmi oleh Wali Kota Manado yang diwakilkan Plt Sekda Kota (Sekkot) Manado Haefrey Sendoh, Rabu (7/3) di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota Manado.

“Kegiatan ini memiliki makna yang sangat strategis, karena penyusunan LPPD merupakan salah satu fase yang penting dalam siklus mekanisme penyelenggaraan pemerintahan daerah di mana menurut UU No.32 tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah, LPPD merupakan dasar evaluasi pemerintah terhadap pelaksanaan pemerintahan daerah sekaligus sebagai bahan pembinaan lebih lanjut dan menurut PP No. 3 tahun 2007, LPPD harus sudah disampaikan paling lambat tiga bulan setelah anggaran berakhir,” ungkap Sendoh menyampaikan sambutan Wali Kota Manado Vicky Lumentut.

Dalam sambutan tersebut juga, disampaikan bahwa sebagai instrumen evaluasi dan pembinaan pemerintah terhadap pemerintah daerah, tentunya penyusunan LPPD harus tepat dan akurat dan didasarkan pada prinsip transparansi dan akuntabilitas agar selanjutnya LPPD dapat digunakan sebagai data valid dan terpercaya yang sangat penting untuk meningkatkan kinerja pemerintah daerah ke depan.

Tak lupa juga Vicky Lumentut berharap kinerja pemerintah Kota Manado akan semakin meningkat. “Melalui kegiatan ini, diharapkan jajaran pemerintah kota Manado yang akan bertanggung jawab menyusun LPPD akan semakin terampil dalam menyusun LPPD yang berkualitas, yang terintegrasi dengan informasi kinerja yang akurat dan akuntabel, dan selesai tepat waktu yang ditentukan, sehingga kedepan kinerja pemerintah Kota manado secara keseluruhan akan semakin meningkat sesuai dengan harapan dan tunututan masyarakat,”ungkapnya.

Dalam penyampaian  yang dibacakan oleh Sekkot Manado Haefrey Sendoh ini, turut disampaikan bahwa pemerintah kota Manado memberikan penghargaan dan apresiasi kepada para nara sumber dari Provinsi Sulawesi Utara dalam hal ini Biro Pemerintahan dan Humas Provinsi Sulawesi Utara dan juga kepada Badan Pemeriksa Keuangan yang telah bersedia untuk memberikan asistensi kepada jajaran pemerintah Kota Manado dalam hal penyusunan LPPD dan IKK Tahun 2011 melalui pelaksanaan Bimtek ini

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Biro Pemerinthan dan Humas Provinsi Sulut sekaligus sebagai nara sumber Dr. N. Tendean, asisten Administrasi Umum Dra. Henny Giroth dan para Pejabat Pemkot Manado serta para peserta dari seluruh SKPD Kota Manado, masing-masing SKPD berjumlah 3 Orang utusan, 1 Pejabat Eselon IV, 2 staf. Beserta para kepala seksi pemerintahan di masing-Masing kecamatan dan kelurahan.(C/HP Manado)

3 Tanggapan

  1. sepantasnya sperti itu jangan nanti pimpinan sudah gigi 4 anak buak gigi 2 terus..:)

  2. Bagi Anda yang ingin mengikuti pelatihan bimtek baik perseorangan maupun kolektif, hubungi kami di :

    Simp 0821.312.51.999
    Ind 0857.358.27.999
    XL 0877.567.81.999

    Email : bimtekcenter@yahoo.com

    http://www.bimtek-nasional.co.cc/

  3. bimtek bisa perseorangan juga ya…?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: