MPLIK Memudahkan Akses Internet Bagi Masyarakat Gorontalo


Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan

Gorontalo Suluttenggo – Kementerian Komunikasi dan Informatika R.I menyerahan Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan (MPLIK) kepada Gubernur Propinsi Gorontalo Rusli Habibie yang diwakili oleh Asisten Pemberdayaan dan Pelayanan Publik Drs. Weni Liputo,M.Pd, selasa (6/3), di Quality Hotel Gorontalo dalam rangka sosialisasi dan publikasi KPU/USO.

Asisten I (pelayanan publik), Weni Liputo dalam sambutannya memberikan apresiasi dan penghargaan Kepada Balai Penyedia Dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika R.I yang telah melaksanakan kegiatan sosialisasi ini dan telah memberikan bantuan 45 unit M-PLIK kepada pemerintah propinsi Gorontalo.

Pada kesempatan itu, Liputo menyampaikan bahwa pembangunan Propinsi Gorontalo di tahun 2012 difokuskan pada peningkatan infrastruktur dan penambahan akses informasi kepada masyarakat. “Untuk itu, diharapkan kepada masyarakat se-propinsi Gorontalo untuk dapat memanfaatkan fasilitas Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan ini untuk hal-hal yang positif yang dapat membuka peluang ekonomi dan dapat meningkatkan taraf  hidup masyarakat,” imbaunya.

Dalam acara tersebut, turut hadir Staf Ahli Menteri Bidang Sosial,Ekonomi dan Budaya Dr. Suprawoto,SH, M.Si serta Kepala Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI) yg diwakili oleh Dewan Pengawas BP3TI Ibu Fatima Dahlan.

Diketahui bahwa Mobil ini dinamakan MPLIK (Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan). MPLIK didesain khusus menyediakan akses internet mudah dan murah kepada masyarakat desa. Sedangkan di seluruh Indonesia, ditargetkan disebar 2.593 unit MPLIK. (C)

3 Tanggapan

  1. good…. good…. so mo tabae dorang di gorontalo no…
    so ada internet jaga bajalang…. hehehehehehe
    mar ini yang qt mo tanya kalo ujang dang nyanda tampias ?

  2. apa dang….

  3. orang laien so pake broadband Gorontalo bolong ada. Ketinggalan sekali ini daerah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: