Gadis Muda, Petugas Armada Sampah


Wanita pengangkut sampah, inzet sementara mengangkat sampah (foto stc)

Manado Suluttenggo– Dewasa ini dalam memenuhi kebutuhan ekonomi tidak mengenal istilah gender. Banyak pekerjaan yang selama ini dipahami sebagai pekerjaan kaum pria, namun pada kenyataan sekarang pemahaman tersebut berbeda.

Biasanya petugas kebersihan armada sampah didominasi oleh kaum pria, bagaimana jikalau petugas armada sampah itu adalah seorang wanita?

Hal yang menarik perhatian, hal ini terjadi di Kampus Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), terlihat seorang wanita (diperkirakan masih gadis) turut menjadi petugas kebersihan. Tentu saja hal tersebut mengundang decak kagum bahkan rasa keprihatinan dari kalangan mahasiswa Unsrat yang melintas di area itu.

“Kita salut pa dia noh, padahal cewe mar suka kerja jadi tukang angkut sampah…,” ujar Sifrit Enoch kagum melihat seorang wanita muda berprofesi sebagai petugas armada sampah. Lain halnya yang diutarakan Angel, “Kasiang katu no, mar mo bekeng bagimana… mungkin stow tuntutan ekonomi”. ujarnya dengan penuh keprihatinan

Wanita tersebut baru saja bekerja sebagai petugas armada sampah yang ada di Unsrat ini yang diketahui dikelola oleh pihak ketiga, “Petugas kebersihan yang ada di Unsrat ini, selain dikelola oleh pihak rektorat maupun tiap-tiap fakultas, ada juga yang dikelola oleh pihak ketiga,” ungkap Daniel Pangemanan Kabag Humas dan Protokol Rektorat Unsrat. (D)

2 Tanggapan

  1. so itu dia…kartini2 yg handal sapa kang dp nama…???…blh mo kenalan….klo redaksi fasilitasi kwa muantap…šŸ˜›

  2. iya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: