Bermain Ombak Di Pantai Kasuari Bitung


Bermain Ombak di Kasuari Beach (foto-stc)

Bitung Suluttenggo – Deburan ombak pantai Kasuari menjadi objek wisata pantai yang ditawarkan pemerintah kota Bitung bagi wisatawan lokal (masyarakat Bitung dan sekitarnya).

Menempuh jarak sekitar 30 menit perjalanan dengan kendaraan roda empat dari kota Bitung, akan terbayarkan dengan suguhan pemandangan pulau Lembeh dengan bermain-main bersama deburan ombak pantai Kasuari.

Pantai Kasuari terdapat dua lokasi, lokasi pertama berada di Desa Kasuari, dikelola langsung oleh masyarakat setempat dan satunya lagi, dikelola oleh swasta yang disebut dengan pantai Kasuari sarang walet.

Pengelolaan pantai Kasuari telah dilakukan oleh masyarakat termasuk swasta.  Sehingga, memasuki area ini kita akan dipungut sumbangan sukarela oleh masyarakat setempat.

“kami memungut bayaran untuk wisatawan, karna torang yang ja se bersih,” ungkap Ibu yang mengumpulkan sumbangan sukarela yang dipergunakan bagi masyarakat yang selalu membersihkan area pantai Kasuari.  Pemungutan ini biasanya dilakukan pada hari Sabtu dan Minggu saja.

Santai di Pantai Kasuari

Khusus di pantai Kasuari sarang walet, sudah ada tempat pemondokan, yang diperuntukkan bagi pengunjung sebagai tempat istirahat sekedar bersantai dan makan usai mandi, terutama bagi pengunjung berkelompok (keluarga yang berwisata).

Ada baiknya, jika mengunjungi tempat ini, agar waspada, terutama terhadap anak kecil karena Ombak pantai Kasuari tergolong besar. (C)

4 Tanggapan

  1. mengejar $ itu pnting….tpi….kita hrus ingat…..hidup ini…..membutukan…..keseimbangan antara kerja….dan refresing..

  2. mengejar itu penting…. tetapi kalau hanya dikejar tapi tidak bisa didapatkan itu yang dipertanyakan….. keseimbangan = plin-plan…..
    karena tidak berat sebelah

  3. agar yg di kejar bsa digapay jgan lupa persiapkan sgalah sesuatu….perhitungkan segala…kemampuan & resiko yg akan timbul

    keseimbangan…= mengapa plin-plan…..tpa keseimbanga….mungkinka bumi akan trus berputar…..????

  4. kalo bumi seimbang… tidaklah mungkin akan berputar
    kalau bumi seimbang, berarti bumi bisa berputar ke kiri dan ke kanan… tapi pada kenyataannya bumi hanya berputar pada satu arah seperti arah jarum jam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: