Kota Manado Masuk Area Penelitian LEMHANAS


Djoko Prapto Harsono

Djoko Prapto Harsono

Manado Suluttenggo – Tim Peneliti Lembaga Ketahanan Nasional yang dipimpin langsung oleh Direktur Pemantapan Nilai Ideologi dan Kewaspadaan Nasional RI, Laksamana Pertama TNI Djoko Prapto Harsono, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke pemerintah kota Manado.  Kedatangan Tim Peneliti Ketahanan Nasional RI ini, langsung disambut oleh Sekretaris Daerah Kota Manado Haefrey sendoh di gedung serbaguna kantor Wali Kota Manado, selasa (20/3).

Wali Kota Manado Vicky Lumentut melalui Sekda Kota Manado Haefrey Sendoh merasa bangga karena Manado terpilih sebagai salah satu tempat penelitian tentang nilai-nilai kewaspadaan Nasional dalam rangka pemantapan nilai-nilai kebangsaan tahun 2012.

“Ini menandakan bahwa Kota Manado memiliki daya tarik potensi khusus bagi pendatang yang ingin membagi ide-ide untuk membangun Kota Manado.  Ditambah lagi suasana di Kota Manado yang harmonis dengan tali persaudaraan, tingkat toleransi yang tinggi antar umat beragama yang lebih dipertajam dengan falsafah torang samua basudara sehingga terbebas dari konflik yang berbau SARA,” ujar Sendoh.

Dipaparkan lebih jauh lagi bahwa Kota Manado memiliki potensi besar dibidang Pariwisata, Kelautan dan Perikanan,serta Perdagangan. “Kami pun juga menyadari banyak pembenahan yang sementara kami kerjakan untuk membangun Kota manado untuk menjadi lebih baik, lebih maju dan lebih sejahtera.  Untuk mewujudkan semuanya itu, perlunya komitmen dari semua stakeholder baik dari pihak swasta maupun pihak pemerintah untuk mewujudkan Visi Kota Manado, Manado Kota Model Ekowisata dan Misi, menjadikan Manado sebagai Kota Yang menyenangkan.”

“Karena itu, melalui pertemuan ini kita berharap mendapat pengetahuan, pengalaman dan informasi agar memberikan keterpaduan gerak dan langkah kita membangun pola kemitraan yang sinergis dan kerjasama yang baik untuk menghasilkan karya terbaik bagi bangsa dan daerah,” ujarnya di hadapan Tim Peneliti dari LEMHANAS RI.

Pertemuan ini turut dihadiri seluruh Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPD. LSM dan para undangan lainnya seperti BKSUA,FKUB Kota Manado, sekaligus dilanjutkan dengan dialog dengan Tim Peneliti dari LEMHANAS RI. (C)

sumber :bagian Humas dan Protokol Pemkot Manado

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: