Sail Tomini Dipusatkan di Ampana, CTI Conference Diselenggarakan di Manado


Kapal Induk USS george Washington saat Sail Bunaken lalu, inzet Longki Djanggola

Palu Suluttenggo – Penyelenggaraan Sail Tomini telah menemukan titik terang. Perjuangan panjang pemerintah Sulawesi Tengah melalui Gubernur Sulawesi tengah Longki Djanggola agar menjadi tuan rumah penyelenggara SAIL TOMINI 2014 telah mendapat persetujuan.

Gubernur Sulawesi Tengah, Drs. Longki Djanggola, MSi. pada (5/3) lalu, bersama beberapa SKPD terkait telah mempresentasekan rencana itu dihadapan Menteri Koordinator  Kesejahteraan rakyat, Agung Laksono bersama  jajarannya, di ruang rapat pimpinan Kemenko Kesra yang menghasilkan sejumlah keputusan penting.

Sejumlah keputusan penting dari hasil dialog memutuskan bahwa Penyelenggaraan Sail Tomini akan dilaksankan pada bulan Agustus atau September 2014 yang akan diintegrasikan dengan penyelenggaraan CTI (Coral Trianggle Iniciative) Confrences, 2014 di Manado Sulawesi Utara

Point penting lain yang dihasilkan, bahwa pusat penyelenggaraan Sail Tomini adalah Ampana, kabupaten Tojo Unauna, Sulawesi Tengah dengan pertimbangan gugusan kepulauan Togian sebagai daya tarik yang layak dijual ditunjang oleh beberapa wilayah tetangga sekitarnya.

Point terakhir yang tidak kalah penting adalah kesiapan daerah untuk menyempurnakan rancangan penyelenggaraan, rancangan pengembangan infrastruktur termasuk memperjuangkan Kepres penyelenggaraan Sail  Tomini 2014. (C)
Sumber : Hasanuddin Atjo, Sekretaris Pokja Sail Tomini 2014

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: