KPK RI Gelar Seminar Pemberantasan Korupsi di Kota Manado


Inspektur pemkot Manado rapat dengan KPK RI (foto : humas pemkot Manado)

Manado suluttenggo – Inspektur Kota Manado Drs. Arnold A.A.Kewas atas nama Pemerintah Kota Manado bersama beberapa pejabat, menerima kunjungan Tim KPK RI yang melaksanakan tugas Pra Seminar anti Korupsi bagi penyelenggara negara/PNS/Aparat Penegak Hukum di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kota Manado.

Tim KPK RI yang merupakan fungsional Pendidikan Pelayanan Masyarakat Guntur Kusmeiyano dan Harismoro Retnoadi, menyampaikan bahwa kesiapan pelaksanaan Seminar Pemberantasan Korupsi akan dilaksanakan pada Hari Kamis tgl 26 April 2012 di salah satu hotel di Kota Manado, namun penetapan waktu untuk puncak acara seminar bisa saja berubah.

Diketahui bahwa dalam kegiatan seminar nanti, Wali Kota Manado Dr. GS. Vicky Lumentut akan membawakan Materi “Upaya Pencegahan Korupsi melalui Peningkatan akuntabilitas Pelayanan Publik di Kota Manado”, dan akan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Pimpinan KPK RI dengan judul “Pencegahan Tindak Pidana Korupsi dengan mewujudkan Zona Integritas di Kota Manado”. Serta Presentasi dari KPK RI tentang “Implementasi Zona Integritas pada layanan publik dan dunia pendidikan”.

Sementara itu, Kegiatan ini merupakan rapat persiapan untuk Pencanangan Kota Manado sebagai Zona Intergritas dalam hal ini sebagai Wilayah bebas korupsi. “Pemerintah Kota Manado siap untuk melaksanakan kegiatan ini sekaligus akan melaporkan langsung kepada Bapak Wali Kota Manado tentang hasil dari pertemuan ini. Kegiatan ini akan ditindaklanjuti dengan penyiapan Panitia kecil dari Pemerintah Kota Manado untuk suksesnya acara ini,” Ujar Arnold Kewas Inspektur Kota Manado.

Acara Seminar pemberantasan korupsi, akan dirangkaikan dengan Penyerahan simbolis signboard sosialisasi UU Tindak Pidana Korupsi dari Pimpinan KPK RI kepada Wali Kota Manado sekaligus Pencanangan Pembentukan Zona Integritas di Kota Manado. Acara akan diakhiri dengan tanya jawab dengan nara sumber, sekaligus konferensi pers.

Turut hadir dalam rapat tersebut diantaranya Asisten Administrasi Umum, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Bagian Humas dan Protokol, perwakilan Dinas PU, Dinas Perhubungan dan beberapa staf dari SKPD. (C)

sumber : Bagian Humas dan Protokol Kota Manado

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: