Solihin : Perlu Peningkatan Penghijauan Di Kota Manado! Menuju Adipura Kencana


Potret Kota Manado (photo:stc)

Manado-suluttenggo – Deputi IV Bidang Pencemaran dari Kementerian Lingkungan Hidup RI, Ujang Solihin menyampaikan beberapa hal yang perlu ditingkatakan untuk memprebutkan Adipura Kencana karena kota Manado termasuk dalam penilaian 5 kota besar.

Solihin berharap beberapa hal yang perlu ditingkatkan, terkait daerah pasar kota Manado yang masih rata-rata (kurang penghijauannya), termasuk jalan-jalan di kota Manado dinilai masih perlu ditanami pepohonan dan tanaman-tanaman jenis lainnya untuk menciptakan area hijau (penghijauan).

Dicontohkan Solihin, seperti halnya di jalan A.A Maramis,”kalau bisa ditanami banyak pohon,” tuturnya termasuk jalan Balai Kota, pertokoan-pertokoan agar menanami pohon dan menyediakan tempat sampah guna menciptakan lingkungan yang indah bersih dan nyaman.

Tidak lupa juga Solihin menambahkan agar penanaman pohon dan penyediaan tempat sampah tersebut, bukan untuk pertokoan saja , namun diikuti dengan kantor-kantor wilayah seperti, kantor Camat, kantor Lurah, Puskesmas, lingkungan rumah sakit dan lingkungan sekolah.

Hal ini diutarakan Solihin bersama dengan tim Bidang Pembatasan Sampah Deputi IV Kementerian RI Agus Safudin, saat melakukan sosialisasi Pemantauan Program P1 Adipura tahun 2011-2012 di ruang serbaguna Kantor Wali Kota Manado.  Turut hadir dalam acara sosialiasi ini diantaranya plt Sekda kota Manado Haefrey Sendoh, Pimpinan SKPD dan jajarannya, Camat dan Lurah serta para pelaku usaha di kawasan boulevard, TP-PKK,  Dharma wanita, juga tamu undangan Direktur Rumah Sakit Ratumbuisang. (C)

Sumber: Humas dan Protokol Setda Kota Manado

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: