Adele Menuai Kesuksesan Lewat Kisah Hidup dan Penghayatannya


Adele Laurie

Entertainment suluttenggo – Adele yang bernama lengkap Adele Laurie Blue Adkins, lahir pada 5 mei 1988 dan akan berulang tahun yang ke 24 pada bulan Mei mendatang.  Ia seorang penyanyi sekaligus penulis lagu yang lagi naik daun lewat single “some on like you” bergenre soul.

Single “some one like you” mampu mencuri perhatian dan dilihat sekitar 68 juta orang, lewat situs jejaring youtube.  Bahkan lagu bejudul “rolling in the deep” tembus dengan angka 270 juta, angka yang sangat fantastis melebihi jumlah penduduk Indonesia.

Di situs jejaring youtube beberapa penggemar berkomentar,” bagi orang yang menekan tombol tidak suka (dislike), saya pikir mereka itu, sama seperti hewan yang tidak punya perasaan,” ujarnya menunjukkan kekagumannya kepada Adele.

Sementara komentator lain berkata,” Ia (Adele) tidak bertindak, tetapi dia menceritakan kisahnya dalam bentuk lagu tentang seorang pria yang telah menghancurkan hatinya.  maaf kalau saya salah…akan tetapi salahkah jika ada seseorang musisi yang mengungkapkan perasaanya,” ujarnya menjawb ledekan komentator pria yang menyatakan bahwa genre soul sudah tidak layak lagi di abad 21.

Tetapi apapun itu,  Adele telah sukses dan berhasil meraih kesuksesannya yang dirintis sejak umur 4 tahun di mana ia tertarik dalam dunia tarik suara.  Terlahir di Tottenham, London Utara dan hijrah ke Noorwood, London Selatan, Inggris, ia selalu terinspirasi dengan Spice Girls.  “Ia (space girls) yang membuat saya seperti ini,” ujar Adele kepada salah satu majalah di Amerika Serikat sekali waktu.

Noorwod akhirnya menjadi tempat yang menjadi cikal bakal rekaman pertama Adele lewat judul lagu “hometown glory” yang ditulis ketika umur 16 tahun saat menamatkan sekolahnya di Brit School di Croydon pada tahun 2006.  Rekaman demo lagu tersebut kemudian dia serahkan kepada salah satu temannya dan memostingnya di Myspace.

Sekitar 4 bulan kemudian, ia tidak menyangka XL recordings memanggilnya untuk penandatangan kontrak.  Sangking tidak percayanya ,  ia memanggil temannya tersebut untuk ikut serta dengannya dan lagu “hometown glory” pun berhasil dirilis pada tahun 2007.

Namun pada album single kedua inilah, Adele mulai menapaki tangga sukses karena album “chasing pavements” mampu merangkak ke posisi kedua tangga lagu di Inggris.  Sehingga pada tahun 2008 ia pindah ke Notting Hill meninggalkan orangtuanya dan tinggal mandiri untuk menunjang karirnya sambil melakukan tour di Amerika Utara pada bulan Juni 2009 dan mendapat penghargaan Grammy Awards untuk penghargaan sebagai pendatang baru terbaik dan penampilan vokal pop terbaik.

Pada tahun 2010 dan 2011, Sukses itu benar-benar datang dengan mendapatkan   penghargaan-penghargaan dan memecahkan rekor hits di 18 negara termasuk Amerika Serikat.  Lebih dikenal lagi di dunia lewat tour Adele Live sehingga Adele sekarang masuk di dalam 10 besar penyanyi terkaya yang berumur di bawah 30 tahun di Inggris. (*)

5 Tanggapan

  1. Daku penggemar berat adele🙂

  2. Hmpir semua wanita penuh prasaan khan :-p

  3. setuju…! kalau enggak bisa benjol nich🙂

  4. Thanks for checking out RealityNow2012.wordpress.com. Unfortunately, I don’t speak your language so can’t respond. But thanks anyway!

    • u’r welcome🙂 u can translate with google🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: