Setengah Badan Jalan Piere Tendean Terendam Air


Luapan Air

Luapan Air di Depan Kios Jalan Piere Tendean (photo:stc)

Manado suluttenggo – Setengah badan jalan Piere Tendean terendam luapan air yang disinyalir dampak dari sistem drainase yang buruk, tepat di depan kawasan Mega Mall, Kota Manado.

Pantauan suluttengo, terlihat luapan air menggenangi setengah badan jalan mulai dari halte bis trans hingga menutupi ruas jalan di depan kios-kios di sekitar lokasi termasuk beberapa motor yang parkir di depan kios.

Menurut beberapa warga yang ada di sekitar lokasi mengakui,  bahwa luapan air terjadi akibat drainase yang kurang baik (buruk), walaupun diketahui bahwa sudah beberapa kali drainase ini diperbaiki oleh pemerintah (Dinas Pekerjaan Umum).

                                                                         luapan air di dekat halte

Ini kwa so berapa kali ada perbaiki, mar tetap babagitu trus. mungkin ada besi yang lupa potong kong sampah tasangkut, trus air meluap,” ujar seorang bapak yang sedang sementara ingin pulang dan melihat keadaan banjir yang sedang terjadi.

Lainnya halnya dengan komentar salah satu pemilik warung/kios yang merasa bahwa luapan air tersebut karena adanya air pasang sehingga air tidak bisa lagi mengalir ke laut.

Tapi bukang cuma itu, aer mo lari kamana kalau air laut so pasang, biar le ujang cuma sbantar, tetap mo banjir kasiang,” tegasnya. (M)

Satu Tanggapan

  1. good news,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: