Hikmat Jumat Agung : Doakan Bangsa dan Negara


Jemaat GMIM Air Terang Malalayang

Manado Suluttenggo – Pada hari Jumat (6/4) semua umat Kristiani di Kota Manado merayakan Jumat Agung untuk merefleksikan penderitaan Yesus Kristus sebagai juru selamat dunia.  Tak lain halnya di Jemaat GMIM “Air Terang” Malalayang, tepatnya di Kelurahan Malalayang I Timur Lingkungan VI.

Ibadah Jumat Agung yang dipimpin oleh Pdt. Ny. F. Lalawi-Langoy, STh dalam khotbahnya, mengajak semua jemaat agar benar-benar mengilhami dan merasakan penderitaan Kristus,  Ia rela di-fitnah, di-hina, di-caci-maki, di-cambuk dan bahkan ia bersedia untuk disalibkan demi dosa umat manusia.

Torang sebagai umat yang diselamatkan oleh Kristus harus benar-benar merasakan bagaimana itu Yesus pe siksa, sampe-sampe ia rela disalibkan hanya for torang pe kesalahan deng dosa,” tandasnya.

Dalam khotbahnya yang sama, Pendeta Lalawi menanggapi tentang masalah-masalah yang melanda rakyat Indonesia salah satunya tentang rencana kenaikan BBM yang kemudian rencana tersebut dalam pelaksanaan ditunda oleh pemerintah.

Menurutnya rencana kenaikan BBM yang akan dilakukan oleh pemerintah harus dipahami betul dampaknya, hal tersebut perlu adanya kesiapan yang konkrit dari pemerintah agar dalam pelaksanaan rencana kenaikan tersebut mempunyai hasil yang baik dan menuai respon positif dari berbagai kalangan masyarakat.

Pada kesempatan itu  pula, ia mengajak seluruh komponen masyarakat dan pemerintah untuk senantiasa bekerjasama dalam menciptakan suasana yang kondusif, aman, damai dan terkendali.

Saya mengajak kepada semua jemaat agar tetap menjaga rasa aman dan damai sehingga hubungan yang sudah terbina ini tetap terjalin antar sesama maupun antar umat beragama, serta tindakan-tindakan yang berbau provokatif tidak ada di dalam hidup kita berbangsa dan bernegara,” pungkasnya, sambil mengakhiri Ibadah Perayaan Jumat Agung, tahun ini. (D)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: