Kemeriahan “Pengucapan” Kota Tomohon Diusik Banjir


Ruas Jalan Tomohon-Tondano Terendam Air (foto stc)

Tomohon Suluttenggo – Ucapan Syukur Tahunan yang lazim disebut masyarakat Minahasa dengan “Pengucapan” sebagai suatu bentuk ucapan syukur masyarakat terhadap berkat yang melimpah yang diberikan oleh Tuhan.

Suasana kemeriahan ucapan syukur Kota Tomohon yang juga bertepatan dengan Hari Raya Paskah tahun ini terlihat dengan dilaksanakannya berbagai bentuk kegiatan seperti Open House, hiburan musik dan parade budaya. Kemeriahan tersebut dirasakan pula oleh masyarakat Manado, Tondano dan daerah lainnya yang menyaksikan kegiatan tersebut berlangsung.

Namun sayang acara yang meriah ini, sempat diusik oleh banjir (luapan air) di ruas jalan Tomohon-Tondano, sepanjang jalan dari PLN Tomohon hingga rumah makan pijar. Keadaan ini tentunya menyebabkan terganggunya arus lalu lintas yang menghubungkan dua kota tersebut.

Disinyalir air yang datang tiba-tiba tersebut diakibatkan curah hujan yang tinggi dan juga pengerukan bukit yang ada di sekitar, di tambah dengan tidak adanya drainase disepanjang jalan tersebut. “Kita rasa aer ini datang dari lokasi pengerukan, no tamba le nda ada got di pinggir jalan,” ujar salah satu warga Manado yang kebetulan melintas menuju Tondano dalam rangka memenuhi undangan paskah. (D)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: