Masa UN Berakhir, Weekend Bakalan Ramai


Pusat Kota Manado

Manado suluttenggo – Hampir seminggu para siswa-siswa sekolah menengah atas (SMA, SMK, MA) berkutat dengan  kertas ujian. Dan hari ini yang dijadwalkan merupakan hari terakhir dari ujian nasional. Kamis, (19/4).

Penatnya ujian nasional, membuat siswa-siswi ini ingin meluangkan waktu melepaskan segala kasak-kusuk yang ada dikepala pasca ujian nasional tersebut. Hal ini dikatakan oleh salah seorang siswi dari sekolah negeri terkemuka di Manado, Vyrginia Natalia.

“Hari inikan hari terakhir UN, jadi saya dan teman-teman sepakat untuk liburan weekend ke pantai malalayang, biar tu sisa-sisa UN kaluar…,” candanya pada wartawan media ini.

Lain halnya dengan siswa yang satu ini, ketika ditanya lokasi tempat tujuan liburannya, dia mengatakan lebih baik diam dirumah bersama keluarga sambil menunggu hasil ujian nasional, “kalo kita kwa lebe bae dirumah jo deng papa, mama, ade, kaka…, ya sambil tunggu itu hasil ujian nasional,” ujar Renata, siswa SMK.

Namun dengan berakhirnya masa UN, tujuan tempat-tempat seperti pusat perbelanjaan dan wisata pantai yang ada, menjadi sasaran utama para siswa-siswi ini untuk datang melepaskan penatnya ujian nasional. Dan dipastikan weekend ini pasti ramai (macet -red). (dm)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: