Jalan Provinsi Amurang-Tombatu, Masih Belum Diperbaiki


Jalan Amurang-Tombatu Tambal Sulam (Foto : Fan)

Minsel Suluttenggo – sungguh memprihatinkan kondisi jalan provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang menghubungkan dua kabupaten yakni Minahasa Selatan dan Minahasa Tenggara sudah cukup lama rusak berat, namun disayangkan tak kunjung ada perhatian dari Pemeritah Provinsi (Pemprov) khususnya instansi teknis PU Sulut.

“Memang ada perbaikan jalan tersebut, tapi hanya sebatas tambal sulam belaka, itu pun tidak secara keseluruhan sehingga belum lama dikerjakan sudah rusak kembali,” ketus Andi Durandt tokoh masyarakat Amurang, sambil berharap pemerintah segera memperbaiki.

Durandt yang juga pengguna jalan saat bersua dengan suluttenggo, Jumat (20/4) di sela-sela aktifitas usahanya di sektor perikanan menjelaskan bahwa jalan rusak itu telah berubah menjadi kubangan besar, sangat mengkuatirkan pengguna jalan roda dua dan empat.

“Bahkan bisa dipastikan hanya berjarak tidak lebih dari 10 meter pasti akan nampak kubangan di sana-sini. Kalau tidak diperbaiki maka tidak menutup kemungkinan akses transportasi masyarakat Desa Ranoketang-Kecamatan Amurang bakal terisolir,” terangnya.

Ia menambahkan, anggota Deprov Sulut dapil Minsel dan Mitra, diantaranya Prof. Yoppie Paruntu, Frangky Moniaga dan Felly Runtuwene agar memperjuangkan perbaikan jalan tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Minsel Ir Jootje Tuerah MSi ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya telah berulang kali mengusulkan ke pemprov untuk memasukan anggaran perbaikan jalan tersebut, tapi mungkin terbentur dengan anggaran yang ada. “Sebab kita ketahui dari tugu KKO hingga Desa Ranoketang ada sekitar 7 kilometer, jadi membutuhkan dana yang cukup besar pula,” ungkapnya (Fan)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: