Ben Howard Menginspirasi Musik di Hari Bumi


Entertainmentsuluttenggo – Penyanyi folk asal Inggris, Ben Howard sangat menginsipirasi lewat permaianan petikan gitar bolongnya. Teknik bermain gitar dan cara Ben menghayati permaianan, menginspirasi sejumlah kalangan pecinta lingkungan untuk menyelaraskan kecintaan terhadap bumi dan isinya, bahkan beberapa diantaranya memasukkan lagu Ben sebagai lagu soundtrack untuk menggambarkan keindahan alam serta persahabatan manusia dengan alam.

Ben Howard Performance

Persahabatan itu, tergambar ketika kulit menyentuh pasir saat bertelanjang kaki, menyentuh dinginnya embun pagi di reremputan dan memandangi alam yang membentang luas, merasakan deburan pantai dan bebatuan lewat lagunya ” Old Pine”. Jadi cukup pantas jika musik yang diusung Ben Howard dapat kita jadikan sebagai lagu memperingati hari bumi hari ini. Selamat Hari BUmi !.

Ben kecil terlahir di London, pada 24 Mei 1988 yang merupakan seorang penyanyi dan penulis lagu asal London-Inggris. Dia pindah ke Devon Totnes ketika dia berumur 8 tahun. Howard dibesarkan oleh orang tua yang mengajari dia bermain musik. Dia terinspirasi dan memfavoritkan penyanyi-penulis lagu seniman dari tahun 1960-an dan 1970-an, seperti Joni Mitchell dan Bob Dylan, yang berpengaruh besar pada dirinya.

Setelah menamatkan high school-nya, kemudian ia mempelajari Jurnalisme di University College Falmouth, Cornwall. Namun tidak lama berselang, Ben memutuskan untuk fokus membuat musik, dengan membuat melodi musik rootsy.

Ia mulai membangun reputasi tidak hanya di sekitar Devon, tapi di tempat lain di Inggris. Setelah sebulan kemudian lagunya terjual habis di seluruh Eropa dan Howard-pun akhirnya diminta untuk menandatangani kontrak bersama Island Records.

Puncaknya, Album baru Ben yang berjudul ‘Every Kingdom’ yang dirilis di AS pekan ini, merupakan album terbaru penyanyi asal Inggris yang muncul setelah Adele dan Mumford & Sons yang merajai tangga lagu dan berhasil menarik peminat musik AS. (C)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: