Kisah Dibalik Suara Letusan Gunung Lokon


Foto Yang Diambil Sesaat Setelah Suara Letupan Terjadi (identitasnews.com)

Tomohon suluttenggo – Tomohon diguncang gempa sebanyak 22 kali yang disertai dengan letusan Gunung Lokon pada pukul 11.20 Wita, kemarin (Selasa,24/4) mengandung kisah perjalanan peliputan berita salah satu wartawan identitasnews.com pos Tomohon, sesaat sebelum suara letusan keras terjadi.

Kepada Suluttenggo, ia mengatakan bahwa awalnya ia bermaksud untuk mencari informasi tentang adanya issue Gunung Lokon yang akan mengalami erupsi (letusan) dan bermaksud untuk menemui kepala Pusat Nasional Vulkanoligi dan Mitigasi Bencana, Surono.  Bapak Surono mengatakan kepada saya,”letusan bisa saja terjadi hingga radius 5 km, tapi masyarakat jangan panik dan tetap waspada,” ujar Surono.

Setelah mendapatkan informasi, ia beranjak pulang dan tiba-tiba di tengah jalan saat mengendarai motornya terdengar suara letusan yang sangat keras,” beberapa kaca rumah-rumah pendududk bergertar,” ungkapnya sembari menambahkan bahwa dirinya belum pernah mendengar suara sekeras itu.

Tidak lama berselang sambil menenangkan diri, Sekretaris Kota Tomohon, Drs Arnold Poli, SH.MAP langsung menuju ke pos pengamatan  gunung Lokon untuk meng-check akibat yang ditimbulkan dari erupsi tersebut.”Masyarakat tetap tenang, jangan panik,” himbau Poli.

Upaya Yang dilakukan Sekkot ternyata berdampak positif terhadap masyarakat sekitar Gunung Lokon, karena dari terjadinya letusan hingga hari ini (rabu,25/4) masyarakat Tomohon yang tinggal di seputaran kaki Gunung Lokon tetap tenang dan menyerahkan sepenuhnya kepada Tuhan. (IND/C)

5 Tanggapan

  1. Thanks for following my blog!

    Emiliano Caballero

    http://emilianocaballero.wordpress.com/

    • u’r welcome. Nice to know u🙂

  2. mantapp..

  3. sikap teneng itu penting,tapi upaya pmerintah dalam menenngkan suasana itu juga penting,,,skrng langkah kesiapan pemerintah setepat pa sudah siap…koordunasinya jalnya ngk…????

  4. Wewh🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: