Rekam Data e-KTP Minsel, “Sudah Capai” 100 Persen


Kepala Dinas Capilduk Minsel Izak Rey

Minsel, suluttenggo – Upaya dan kerja keras Dinas Catatan Sipil  Kependudukan (Capilduk) Minahasa Selatan (Minsel) untuk menyelesaikan rekam data elektronik Kartu Tanda Penduduk atau e-KTP sesuai target yang ditentukan 30 April 2012, akhirnya bisa diselesaikan sebelum target tersebut jatuh tempo.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Capilduk Minsel Izak Rey, selasa (24/4). “Meski dari data yang terekam baru 87 persen, tapi secara keseluruhan perekaman sudah sesuai target,” ungkapnya.

“Kabupaten Minsel sendiri,  sesuai wajib KTP ada 134.499 orang dan yang sudah merekam data ada 110.727,  sementara  sisanya berjumlah 23.772 orang tidak dapat direkam data, dengan berbagai alasan diantaranya memiliki data ganda yakni terdata di dua desa, meninggal dunia dan tidak sedang berada di tempat alias orang yang bersangkutan di luar daerah,” jelas Rey.

Lanjut, mantan Kabag Humas Deprov Sulut ini menjelaskan meski dari data sudah mencapai 100 persen, tapi tetap terbuka bagi warga yang ingin melakukan perekaman.  Sebab sesuai dengan juknis masih dibuka kesempatan hingga akhir tahun ini yakni 31 Desember.  “Bagi warga yang belum melakukan perekaman silahkan datangi pihak kecamatan selaku operator e-KTP untuk melakukan perekaman, asalkan prosedurnya diikuti seperti telah memiliki KTP nasional,” ungkapnya.

Soal pembagian e-KTP di rencananya akan dilakukan secara bertahap yakni paling lambat 31 Desember. Sebab e-KTP sendiri akan berlaku pada awal tahun depan, tambahnya. (Fan)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: