Memanfaat Lahan Tidur Di Daerah Perkotaan


Wali Kota Manado Saat Melakukan Penanaman Lahan Tidur (foto : humas-protokol mdo)

Manado suluttenggo – Daerah perkotaan, memang bukan sebagai sentra komoditi pertanian namun dengan adanya lahan-lahan kosong (lahan tidur-red) yang belum dioptimalkan masyarakat perkotaan, melecut Pemerintah Kota Manado dan Kepolisisan Daerah Sulawesi Utara untuk memanfaatkannya.

“Kota Manado sendiri, sebagai pusat perdagangan di Provinsi Sulawesi Utara, memiliki luas wilayah 15.726 HA dan luas lahan pertanian 9.934 HA, walaupun Kota Manado bukan daerah produksi penghasil komoditi pertanian, namun dengan luas lahan pertanian yang ada, terbuka peluang untuk mengoptimalkan lahan, guna meningkatkan produksi dan produktivitas berusaha tani dan menuju peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Wali Kota Manado Vicky Lumentut saat melakukan penanaman secara simbolis sebagai upaya memotivasi masyarakat memanfaatkan lahan tidur guna peningkatan ketahanan pangan.

Gerakan PNS menanam dan Polisi Ba Kobong (Polisi bertani) ini, mendapat dukungan yang penuh dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan DPRD Propinsi Sulawesi Utara. Tidak tanggung-tanggung personil polisi bersama Kapolda Sulut, Wakil Gubernur Sulut dan Ketua DPRD Sulut, ikut mengambil bagian dalam kegiatan ini. (C)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: