Anggaran Atlet PON Sulut Butuh Koordinasi Gubernur


Hearing Anggaran Atlet PON Sulut

Sulettenggo Manado – Anggaran sebesar 11 M yang diperuntukkan untuk dana kontingen atlet Sulut mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) di Riau sepertinya masih ngambang.  Pasalnya dari total anggaran yang nantinya akan diusulkan dalam APBDP belum bisa sepenuhnya diakomodir.

Kenyataan ini, terungkap saat hearing (dengar pendapat) Komisi IV DPRD Sulut, Dinas Pemuda dan Olahraga Sulut serta KONI Sulut, selasa (31/7) 2012 di Ruang Rapat II Gedung DPRD Sulut.

Beberapa solusi yang ditempuh, diutarakan oleh Benny Ramdhani dan Paul Tirayoh bahwa anggaran yang ada diurutkan berdasarkan skala prioritas,” sehingga dari hasil list ini, kita bisa melihat yang mana paling dibutuhkan untuk persiapan dan pada saat penyelenggaraan PON nanti. Anggaran tersebut bisa kita cari dengan cara meminjam melalui jaminan APBD Perubahan,” ujar Tirayoh.

Lain halnya yang diutarakan James Sumendap yang menyarankan agar kondisi ini bisa diketahui oleh Gubernur, mengingat kebutuhan anggaran untuk PON 2012 sudah sangat mendesak dan urgent. “Saya mengajak komisi IV untuk dapat mengkonsultasikan kejadian ini bersama dengan Gubernur Sulawesi Utara,” imbau Sumendap yang diakui Paul Tirayoh, bahwa hal tersebut perlu dilakukan karena menyangkut hal ini Sekprov sudah Hands Up,” jadi yang paling berkompeten adalah Gubernur,”ungkapnya.

Untuk itu, Komisi IV mengeluarkan rekomendasi yang dibacakan Wakil Ketua Komisi IV, Idrus Mokodompit yang didampingi Sekretaris Ivone Bentelu, yang diantaranya : Dinas Pemuda dan Olahraga melengkapi administrasi terkait dengan anggaran berdasarkan skala prioritas dan melaporkan kepada Gubernur.  Selanjutnya Komisi IV akan segera mengundang Gubernur untuk konsultasi terkait PON berrsama-sama dengan DPRD Sulut, Dispora dan KONI Sulut. (C)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: