Tahun 2013 : Perumahan PNS Gol II dan III Dibangun Di Gorontalo


Salah Satu Contoh Perumahan PNS Gol II dan III

Gorontalo suluttenggo – Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Provinsi Gorontalo khususnya golongan II dan III akan mendapat angin segar, karena kabarnya Pemerintah Provinsi Gorontalo terus mematangkan rencana pembangunan perumahan untuk kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS), bahkan saat ini Pemprov Gorontalo telah menyiapkan lahan seluas 10 hektare di Desa Buata, Kecamatan Botupinggi, Kabupaten Bone Bolango.

Gubernur Gorontalo Drs.Rusli Habibie,MAP menjelaskan bahwa perumahan ini nantinya akan dikhususkan bagi PNS Golongan II dan III yang tidak memiliki jabatan dengan cicilan yang sangat murah seperti dilansir infopublik, hari ini (Jumat,14/9) 2012.

Untuk itu, dari 8 hektare lokasi yang sudah dibebaskan saat ini, masih akan ditambah 2 hektare untuk mencapai 10 hektare dari total 30 hektare yang direncanakan. “Jika sudah mencapai 10 hektare akan segera diserahkan ke Kemenpera, dan Insyaallah 2013 akan segera dibangun perumahan tersebut,” katanya.

“Setiap PNS akan kita seleksi, dan akan diprioritaskan bagi Golongan II dan III yang tidak memiliki jabatan termasuk juga bagi sopir-sopir mobil dinas yang sudah bekerja maksimal, tetapi benar-benar belum mempunyai rumah,” ungkap Gubernur seraya menambahkan bahwa uang mukanya lewat Bapertarum, sehingga PNS tersebut tidak akan mengeluarkan uang muka karena setiap bulannya sudah ada potongan untuk Bapertarum.

Sementara tipe perumahan yang akan dibangun adalah tipe 45 dengan luas tanah 150 m2 dengan model minimalis. Pembangunan rumah untuk PNS ini merupakan hasil pertemuan antara dirinya dengan Menteri Perumahan Rakyat (Kemenpera), Kamis (13/9) 2012.

“Menteri Perumahan Rakyat menyampaikan siap mengalokasikan sebanyak 1.000 unit rumah PNS ke Gorontalo. Bahkan bisa saja lebih sekitar 2.500 rumah jika Pemprov Gorontalo memiliki lahan yang lebih luas,” tandas Gubernur. (C)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: