“MENJADI TERANG”


Keluarlah kamu dari antara mereka. Kata keluar dalam hal ini memiliki arti memisahkan diri. Dalam kehidupan kita sebagai orang Kristen, kita masih hidup bersosialisasi dengan orang lain dan hidup dalam suatu kumpulan orang yang dinamakan masyrakat.
Ada begitu banyak hal dalam aspek hidup ini dan di lingkungan sekitar kita yang cara hidup mereka tidak sesuai dengan kehendak Tuhan. Kebenaran firman Tuhan berkata dan member “WARNING” bagi kita sebagai anak Tuhan untuk “Memisahkan Diri”. Memisahkan diri bukan berarti tidak bergaul atau bresosialisasi dengan mereka, tapi kita harus memiliki prinsip hidup untuk tdak konpromi dengan mereka agar hidup kita tidak terkontaminasi dengan cara hidup mereka. Tapi, hendaklah kita dapat menjadi terang dimana kita dapat menjadi berkat bagi mereka. Dan menjadi garam yaitu kita dapat mempengaruhi keadaan/lingkungan dimana kita berada dengan hal yang baik dan sesuai dengan kehendak Tuhan.
Hidup takut akan Tuhan dan berpegang pada perintah-perintahNya adalah kunci dasar hidup kita, untuk tetap bertahan hidup dengan tidak terkontaminasi dengan keadaan dunia ini. Setia dalam hal kecil adalah dasar utama untuk dipercayakan dalam hal yang besar. Kepercayaan adalah Anugerah dari Tuhan. Kepercayaan dari Tuhan harus kita jaga, sekalipun kita berada di lingkungan orang-orang yang tidak mengenal Tuhan, tapi integritas kita sebagai anak Tuhan harus kita jaga, kita memiliki warna yang berbeda dengan mereka, cara hidup kita, tindak-tunduk, tutur kata kita menjadi saksi dan berkat bagi orang lain. Amin ….
By : Pdt. Ibu Y. Imanuella-Dengah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: