“Masa Depan Perekonomian Serbia Tergantung Reindustrialisasi”


Suluttenggo.Dunia – Dewan Nasional untuk Pemulihan Ekonomi Serbia bertemu pada Senin (25/2) 2013 di Belgrade dan mengumumkan apa yang dilihatnya sebagai “jalan menuju revitalisasi industri yang lebih baik”.

Adapun tujuan dalam pertemuan ini seperti yang diutarakan Dewan, diantaranya,”pengurangan suku bunga, promosi yang lebih baik dari Serbia sebagai tujuan investasi yang menguntungkan dan koordinasi langkah-langkah pemerintah dengan kebutuhan riil perekonomian”, ungkapnya usai pertemuan.

Pertemuan yang dipimpin oleh Perdana Menteri Ivica Dacic, menyatakan bahwa masa depan perekonomian Serbia tergantung pada reindustrialisasi dan pengembangan industri berbasis sumber daya, seperti peningkatan ekspor dan menyelesaikan masalah pengangguran, seperti yang dilansir Serbia Business

Pada kesempatan itu juga, tim ahli yang dibentuk akan mempersiapkan program tindakan berkelanjutan untuk reindustrialisasi cepat dari perekonomian Serbia dalam waktu satu bulan.

Dewan juga menyatakan bahwa tindakan yang dilakukan oleh pemerintah sebagai upaya mencegah negara dari bangkrut, untuk itu rencana kebutuhan reindustrialization cepat harus dibuat, sehingga menghidupkan kembali kapasitas ekonomi yang ada, terutama di sektor energi, pertanian dan pengembangan teknologi informasi. (C/sb)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: