Kepala RS Bhayangkara Makassar Ditembak Polisi


Ilustrasi

YPEKA NEWS/Makassar – Sebanyak 3 kali Ishak menembaki atasannya Kombes pol Purwadi. Purwadi pun mengalami luka serius di bagian perut, selangkangan, dan paha sebelah kiri. Setelah mendapatkan pertolongan di RS Bhayangkara, korban dirujuk segera ke UGD RS Wahidin Sudirohusodo, Makassar.

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Kota Makassar, Sulawesi Selatan ini ditembak oleh Ishak saat Purwadi tengah menggelar rapat dengan sejumlah stafnya di Ruang Komite Etik RS Bhayangkara, Sabtu (6/4/2013), sekitar pukul 16.00 WITA.

Sementara, Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Syahrul Mamma menduga, penembakan ini terjadi lantaran Ishak sakit hati. Sebab, rumah dinas di Jalan Kumala yang ditempati pelaku selama ini rencananya akan digusur untuk perluasan areal pelayanan RS Bhayangkara.

Sedangkan Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Endi Sutendi menuturkan, sebelum penembakan terjadi, pelaku bermaksud untuk mendiskusikan rencana perluasan lahan RS itu. Namun perbincangan keduanya tak berlangsung mulus karena Purwadi mengeluarkan perkataan kasar. Ishak yang tak terima pun menembak korban.  “Jadi penembakan yang dilakukan Briptu Ishak ini buntut dari tidak terimanya pelaku atas perluasan rumah sakit karena mempersempit jalan yang ada di depan rumahnya,” ujar Endi.

Seusai penembakan, Ishak yang sehari-harinya bertugas di Direktorat Pengamanan Objek Vital Polrestabes Makassar itu kemudian menyerahkan diri. Lelaki yang juga pernah bertugas sebagai anggota Gegana Brimob Kelapa 2 Depok, Jawa Barat itu langsung digelandang ke Mapolrestabes Makassar untuk diperiksa lebih lanjut.

“Apapun alasan pelaku, itu tidak dibenarkan karena pelaku menembak sebanyak 3 kali dan bermaksud membunuh korban. Atas perbuatannya itu, pelaku akan mendapatkan sanksi berat,” tegas Endi.  (Lipt6.com/sfj)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: